Selasa, 05 Februari 2013

Membantu KDRT, Seorang Polwan Inggris Masuk Islam

Jalan hidayah bisa dari mana saja datangnya. Tak pernah disangka. Sungguh misteri. Jika Allah menghendaki memberi hidayah kepada seseorang, tak ada seorang pun yang bisa menghalanginya.

Anugerah hidayah Islam didapatkan oleh seorang polisi wanita Inggris. Islam datang dalam hidupnya berawal saat ia menemukan kasus kekerasan rumah tangga seorang wanita.

“Saat itu saya tidak sedang mencari agama apapun, tetapi setiap pertanyaan yang saya jawab tentang Islam, Saya hanya bisa menjawab lima lebih lah,” kata Jayne Kemp, seorang polisi, kepada Manchester Evening News.

“Saya rasa saya jatuh cinta dengan Islam.”

Polwan berusia 28 tahun itu mengenal Islam ketika ia membantu seorang wanita korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Eccles, Salford.

“Berawal ketika Saya mendapati seorang wanita mendatangi saya di tempat kerja, yang mengalami kekerasan rumah tangga.”

Mulailah Jayne ingin lebih mengetahui tentang Islam, soal solusi kasus itu. Ibu dari dua anak itu kemudian berdiskusi dengan Muslim lainnya yang ia temukan di Twitter.

“Di tempat Saya bekerja di Eccles, di sana ada sebuah masjid besar dan populasi Muslim yang besar, jadi Saya pikir Saya harus mencari lebih banyak tentang ini,” katanya.

Jayne, yang sekarang sehari-harinya memakai kerudung, pernah ingat bahwa ia selalu mendengar isu negatif tentang Islam, bahwa wanita dalam Islam itu teraniaya. Ternyata semua itu salah.

“Tetapi Saya menemukan bahwa ini tentang menjadi dermawan terhadap waktu anda, sabar dan menghormati satu sama lain.”

Jayne juga mengagumi ternyata Islam mengajarkan untuk nilai-nilai luhur seperti berbuat baik kepada tetangga, menghormati orang-orang tua, dan menyayangi yang lebih muda.

Jayne mengucapkan Syahadat pada April tahun lalu dan berencana untuk mengubah namanya menjadi Aminah.

Jayne mengatakan bahwa keislamannya diterima oleh keluarga dan rekan-rekan kerjanya. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan memaksa kedua anaknya untuk masuk Islam, sebagaimana memang tidak ada paksaan untuk masuk agama Islam.

(muslimahzone.com)

2 komentar:

Ingin LANGSING dan SEHAT dengan
JUICE NUTRISI rasa es krim?

Tanya saya bagaimana!

081-999-548-688 | http://www.DietAsyik.blogspot.com | www.facebook.com/elkaferani

Entri Populer